Tuesday, May 30, 2006

after chaostic meeting...



percayalah padaku dia tidak akan peduli, yg dia pentingkan hanyalah kepentingan dia saja. sebentar lagi pasti kamu bakalan dipanggil utk diomel2in, disalah2in dan agar kamu mengaku salah dan akan mengalihkan kesalahan yg dia perbuat menjadi salahmu...

dan kl kamu sdh terperagkap dgn jebakannya semacam itu pasti dia akan segera membangun benteng pertahanan utk mempersiapkan diri dari kegagalan yg akan datang. maksudnya dia membentengi diri bahwa kesalahan bukan pada dia tp pd kamu!!!

dan kemudian dia pasti akan bertindak seolah2 dia legowo berlapang dada memaafkan kamu karena dia kasihan kpdmu, dia akan berpura2 menaruh perhatian yg berlebih ttg keadaan dirimu, ttg kesusahan2mu dan dia peduli akan kamu, shg timbul di dalam diri kamu perasaan bersalah dan perasaan berhutang budi padanya. nah kl sudah kejadian spt itu, sempurnalah sdh kamu menjadi budaknya dia...

bukan.. bukan...
aku bukannya ngompor2in kamu utk membenci dia, tp aku cm kasi tau aja, bagi2 pengalaman yg pernah aku alamin dan yg pernah dialamin temen2 yg lain, biar kamu tau ttg dia...

tp semuanya nantinya akan terserah sm kamu. kl kamu cm diem saja, pasti deh km bakalan diumpak2 sm dia, tp kl km berani ngomong, berani nentang dia, itu bagus...

kl km berfikiran bahwa pimpinan yg sdh sarjana atau yg ikutan kuliahan pasca sarjana pasti bener, pasti ilmiah dan jagoan, mungkin sih ada benernya. mungkin bener dia bakalan bs kasi teori2 bla bla bla bla dan macam2, tp kan gak semuanya ada teori2 ilmiahnya, gak semua didapet di bangku kuliahan. apakah di kuliahan diajarin cara bertanggung jawab dan etika ini itu? ada mungkin di mata kuliah kepemimpinan atau leadership, tp apa ada jaminan orang yg sdh menempuh mata kuliah leadership atau mungkin ikutan sekolah kepribadian bakalan bs mampu mempraktekkan ilmunya di kehidupan nyata? belum tentu...

apa kamu akan tetap membenarkan tindakan dia kl dia menusuk kamu dari belakang? atau ngomongin kamu di belakang?

orang yg bergelar sarjana atau pasca sarjana s2, s3 atau master dan bergelar haji atau hajjah belum tentu dia itu selalu bener, belum tentu dia itu gak bs berbuat salah. dia kan tetep aja manusia biasa. dia itu sama kyk kamu, sama kyk aku. dia jg punya kepentingan yg harus dia lindungi, apalagi dia atasan di sini. mana mau dia ketauan kl dia salah, mana mungkin dia mau ngakuin kl dia yg bikin kekeliruan. gak mungkin kan? kamu sdh bertaun2 di sini, pasti tau dong kyk gimana dia. aku sih ngomong gini bukan krn ada sentimen ama dia, tp aku cm kasi tau aja ke kamu, terserah sih kamu ntar mau gimana...

aku di rapat tadi diem aja krn emang aku udah ngerasa eneg dgn segala omongan yg diumbar2 di rapat tadi. bahkan sejujurnya aku malah gak begitu ngerti arah pembicaraan di acara tadi, dia ngomong gini gini gini, terus yg itu ngomong bla bla bla bla... suwer aku gak paham seratus persen antara omongan dia sm yg lain. dan aku jd bertanya2 apa yg lain sm gak ngertinya spt aku atau aku sendiri yg begonya gak ketulungan?...

apa kamu tadi ngerti yg diomongin?
kl aku sendiri justru ngerasa aneh sm rapat tadi. bener2 aneh. masak sih kita ditodong satu per satu disuruh ngungkapin perasaan dan ganjelan2 di hati. emang ini acara tivi apa?! kl emang maunya spt itu, kl emang maksudnya mau brainstorming ya boleh2 saja, tp caranya kan gak spt itu kali... kan dari awal diomongin kl ini rapat akan membahas masalah hal persiapan acara, bukannya malah jd rapat todong2an kyk tadi. maka aku tadi kan cm bs bengong2 kyk sapi ompong dan gak kasi komentar apa2... dan kamu liat sendiri kan tadi dia ngomongnya spt apa? terus kamu perhatiin gak yg dia oper2in ke pak itu? nah kan... kl emang maksudnya mau cari masukan utk perbaikan ya kasi tau dulu lah agendanya, jd paling tidak kita2 bs bikin persiapan dan mereka jg bs kasi persiapan. kl km perhatikan yg diomongin dia tadi itu kan justru kebalikan2 dari omongan2 dia waktu di luaran rapat dan keliatan bgt kl dia gak siap jg utk ditonjok dgn omongan2 tadi, jadinya dia ngomongnya ngaco bgt. kl km tau keseluruhanya dan ngalamin yg aku alamin, km jg bakalan puyeng bgt mumet bgt... makanya aku tadi diem aja jg krn itu, kl emang dipaksain ngomong justru aku takutnya malah semakin melebar kemana2 bahasannya dan akan banyak yg terheran2 dan kaget krn bakalan banyak yg kebuka...

kamu tau gak kenapa aku gak ngomong macem2 tadi? krn aku pernah ngalamin spt yg kamu alamin. makanya aku td ngomong ke kamu macem2 bukannya maksudku utk ngomporin kamu spy benci ama dia. sama sekali bukan. kamu gak mau kan jd budak? kamu gak mau kan mulut kamu diselotip atau kaki kamu diolesin lem yg super kuat?! gak mau kan?!

terus kamu tau gak kl aku ini brengsek bgt? :)
mungkin km tau kl aku ini brengsek bgt tp mungkin jg penilaian km itu berubah gara2 aku omong2in kyk tadi...

tp sebenernya aku msh tetap spt yg dulu kok... msh brengsek spt yg dulu, msh culun spt yg dulu...

so what?

2 Komentar:

Pada 04 June, 2006, Blogger andhinhz berkata...

"kompor...kompor...

ada kompor jalan...

ehehehehe..."

 
Pada 07 June, 2006, Anonymous Anonymous berkata...

"gimana gimana ?"

 

Post a Comment

<< Home