Monday, August 07, 2006

1 tahun ngeblog

Tak terasa sudah 1 tahun main2
di dunia maya yg bernama blog.

Kalo mau diinget2 masa lalu,
ada beberapa tahapan yg aku alami
di dalam aku menceburkan diri
di dunia alam maya ini.

Pertama kali dulu kenal internet,
sukanya main2 email mulu.
Hampir setiap saat main ke warnet
pasti mainannya kl gak ngecek
dan kirim2 email yg gak bermutu,
ya bikin2 email baru.
Kl diitung2 mungkin udah lebih dari
dua puluh biji email yg aku bikin,
sampe aku sendiri gak hapal lagi
nama email yg aku punya, apalagi passwordnya.

Dulu pertama kali
bikin email di lovemail.com [waduh waduh...],
karena emang dibilangin temen
kl bikin email enakan di lovemail.com aja,
ya udah aku ikut aja,
krn emang waktu itu belum ngeh bgt sm internet.

Setelah itu email ke dua
yg aku bikin kl gak salah di lycos.com.
Ada lebih dari 2 atau 3 biji email
yg aku bikin di lycos.com,
yg sekarang udah gak inget lagi
nama email dan password nya.

Setelah itu barulah
aku kenal ama yahoo.com.
Mulai deh bikin email di yahoo.com,
sampe sekarang.
Mungkin ada sekitaran
lebih dari 3 biji email
yg aku bikin di yahoo.com
dan Alhamdulillah masih
pada inget nama email dan password nya,
karena email2ku di yahoo.com ini
punya password yg emang mudah aku inget.

Pertama bikin email serius di yahoo.com,
pake password nama cewek
yg aku taksir habis2an [hahaha...],
ada beberapa emailku
di yahoo.com yg menggunakan
password nama cewek itu.

Setelah tau ternyata dia
udah dijodohin oleh orang tuanya
ama seorang arsitek yg udah mapan bgt,
mau gak mau aku jd keleper2 deh.

Dan utk selanjutnya pas bikin email lagi,
email serius lainnya,
aku gak pake password nama si cewek itu lagi,
melainkan cewek lain yg aku taksir setelah cewek itu,
yg sekarang ini jadi istriku [hahaha...]

Masa2 email di yahoo.com
masih berlangsung sampe sekarang,
biarpun kemarin2 sempet juga
ditawarin temen utk
bikin email di gmail.com,
tp kyknya aku termasuk
tipe orang yg setia di yahoo.com.
Selain emang krn aku gak mau
ribet2 bikin2 nama email baru lagi,
yg nantinya belum tentu aku pakai.

Setelah masa email2an,
mulai deh aku kenal
apa itu yg namanya chatting.

Tahapan ini bener2
membuat aku gila chatting habis2an.
Hampir2 tiap hari,
tiap sore hari sepulang kantor,
aku pasti menyempatkan diri
main ke warnet buat chatting di MIRc,
di server #DALNET
dan channel #jakarta [waduh waduh...].

Bener2 kegiatan yg gak penting
dan menguras uangku habis2an.

Akan tetapi walaupun
keliatannya gak penting
dan gak bermutu,
ternyata aku malah
menemukan sesuatu yg sangat berarti
bagiku sekarang ini
dan utk masa2 yg akan datang
[apaan coba... gak jelas bgt].

Sebenernya waktu jamannya chatting2an,
ada juga temenku yg ngajakin
utk chatting pake yahoo messanger
dgn segala keunggulan fasilitasnya.

Tapi sekali lagi,
aku termasuk tipe orang yg setia.
Biarpun yahoo messanger memiliki
fasilitas yg emang canggih,
tp aku masih tetep pake MIRc utk chatting.

Hingga akhirnya ada kejadian
yg memaksa aku utk berhenti
chatting dgn MIRc.
Suatu kejadian yg gak begitu
jelas kejadiannya,
pokoknya sesuatu yg membuat aku
akhirnya 'bercerai' dgn MIRc,
selain emang karena di warnet2
sekarang udah jarang bgt
ada yg pasang program MIRc.

Berbarengan dgn masa2 chatting,
aku juga mulai join
di suatu forum diskusi yg gak begitu jelas.
Yg juga membikin aku kecanduan
sampe hampir2 mati overdosis karenanya.

Hingga akhirnya aku join juga
di forum diskusi Islam
yg lumayan bisa buat ngadem
dan tambah2 pengetahuan agama.

Selagi masih gila chatting
dan join di forum2,
aku mulai sedikit mengenal ttg blog.

Waktu itu pas tau blognya seseorang,
langsung kagum luar biasa
ngeliat blog yg warna warni
penuh warna dan wow bgt.
Sehingga iseng2 kepingin juga
bs punya blog spt itu,
tentunya dgn design versiku sendiri.
Aku berkeyakinan bs bikin blog
atau design blog yg hebat,
krn aku percaya
bahwa aku punya selera seni yg bagus
[bokis bgt nih...]

Akhirnya coba2 cari tau
bagaimana membikin blog.

Kemarin2 sempat kepikiran
bahwa bikin blog itu spt bikin web,
harus bayar ke pihak penyedia
layanan blog atau apaanlah gitu,
jd belum apa2 udah males aja kl harus bayar2.

Pas lagi blogwalking,
sempet liat tutorial
bikin blog versi enda nasution.
Dari situ aku baru tau
kl bikin blog itu gak bayar alias gratisan.

Begitu tau kl bikin blog
itu gratisan spt bikin email,
langsung deh ngikutin tutorial dari enda,
shg akhirnya jadilah blog punyaku
yg bener2 standard bgt,
simple bgt dan sederhana bgt spt ini.

Yup

Dari pertama kali aku bikin blog,
memang background ini yg aku pilih.
Karena apa?
Karena emang background ini aja
yg keliatannya agak2 misterius
dan 'cowok bgt' [apaan sih...]

Dulu pernah jg sih ganti
tampilan blog dgn background yg lain,
tetapi setelah diliat2
kok tampilannya spt punya cewek
dan gak ada kesan misteriusnya,
akhirnya balik lagi deh ke selera asal,
alias ke tampilan background semula,
tampilan spt ini.

Setelah mengenal blog,
mulai deh kegilaanku
dan kecanduanku pada mainan baru ini.

Karena pada dasarnya
emang aku suka menulis diary
atau semacam corat coretan gak jelaslah,
dan aku save aja di hard disk kantor.

Sekarang ada blog,
tempatku utk menampilkan
segala celotehanku dan apapun itu.

Sebenernya maksudku dgn adanya blog ini,
selain buat nampilan celotehan kecilku,
aku jg bs nyimpen tulisan2
atau file2 lain yg penting dan menarik
yg aku dpt dari milist
ataupun dari forum
ataupun dari mana sajalah,
daripada aku simpen di komputer kantor,
ntar malah kehapus atau ada yg nyolong.


Tulisan mulai ngaco dan gak jelas


So...

Enjoy aja deh...

6 Komentar:

Pada 08 August, 2006, Anonymous Anonymous berkata...

"ngeblog memang enak..."

 
Pada 18 August, 2006, Anonymous Anonymous berkata...

"Gantinya diary ya...."

 
Pada 21 August, 2006, Blogger pippip berkata...

"ya
something
like that lah...

eriz itu blognya
kok gak bs kebuka?"

 
Pada 05 February, 2007, Anonymous Anonymous berkata...

"Cool blog, interesting information... Keep it UP » » »"

 
Pada 03 March, 2007, Anonymous Anonymous berkata...

"This is very interesting site... » »"

 
Pada 24 April, 2007, Anonymous Anonymous berkata...

"Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. »"

 

Post a Comment

<< Home